Tuesday, October 27, 2009

Terobosanmu Tepat Berada Pada Situasimu Saat Ini”

Pada tanggal 090909, ketika saya menyembahNya, hadirat Tuhan turun memenuhi rumah saya & saya dipenuhi oleh kasih dan sukacita yang luar biasa selama ± 1 jam. Saat itulah saya menerima pewahyuan tentang pelayanan-pelayanan & terobosan keuangan yang akan Tuhan lakukan pada umatNya saat ini. Banyak dari kita telah menerima janji-janji profetik dari Tuhan tentang terobosan keuangan dan untuk bertindak pada tingkat pelayanan yang lebih tinggi lagi, namun saat ini justru kita berada pada tempat dan keadaan yang tidak kita minati dan banyak pula orang-orang yg membutuhkan terobosan financial saat ini agar bebas melakukan segala hal yang Yesus ingin kita lakukan. Tuhan berkata kepada saya bahwa kunci dari terobosan ini terletak pada situasimu saat ini. Terobosan saya terjadi pada tahun 1988 ketika Tuhan mulai berbicara kepada saya tentang suatu pelayanan purna waktu. Tahun-tahun berikutnya, saya mulai serius mengikuti banyak pelatihan-pelatihan pelayanan, tetapi masalahnya adalah saya masih harus bekerja agar dapat membiayai kehidupan kami sekeluarga. Akhirnya saya memutuskan untuk memulai pelayanan mandiri agar saya dapat melayani hanya di waktu-waktu senggang saya. Sepertinya saat itu saya takkan pernah mendapat kesempatan untuk dapat melayani Tuhan dengan kebebasan yang seperti saya inginkan tetapi dan sekaligus memiliki uang untuk turut pelatihan-pelatihan pelayanan di tempat lain yang saya butuhkan. Lalu Tuhan menunjukkan bahwa saya harus berhenti memenuhi pikiran saya tentang apa yang akan terjadi di masa depan dan mulai menikmati keadaan saat ini setiap hari dengan hati bersyukur atas pekerjaan yang saya miliki saat ini.
Kolose 3 :23 - 24
"Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya."
Dan pada tahun 1993 segalanya mulai berubah ketika saya memutuskan bahwa saya akan mulai bekerja seperti saya bekerja bagi Tuhan. Saat itu saya masih bekerja di sebuah perusahaan di San Francisco, dimana bos dan rekan-rekankerja saya bukanlah orang-orang Kristen. Ditambah lagi dengan fakta banyak orang memusuhi orang Kristen di tempat kerjanya. Meski demikian, saya telah bertekad untuk memakai karunia ilahi yang ada pada saya untuk menolong rekan saya dibanding mengeluh kepada Tuhan dan merasa mandek. Saya lalu mulai berdoa bagi perusahaan dimana saya bekerja dan saya mulai melihat hal-hal luar biasa terjadi. Saya mendapat perkataan-perkataan hikmat dan membaginya kepada mereka sebagai suatu “gagasan” yang saya terima “saat berdoa” dan bos saya mulai mengaitkan doa-doa saya dengan keberhasilan perusahaan. Sebagai hasilnya, saya menerima banyak bonus dan beberapa tahun kemudian ketika saya berbicara kepada mereka mengenai keinginan saya untuk beralih dari pekerjaan sekuler kepada pelayanan, mereka malah menolong saya dengan mengijinkan bekerja paruh-waktu. Dan pada akhirnya, mereka membayar saya sebagai kontraktor dengan gaji 5x lipat dari gaji yang saya terima sebelumnya. Sungguh suatu "Perkenanan" yang luar biasa yang memampukan saya masuk ke dalam pelayanan purna-waktu dan sekaligus memiliki dana untuk membiayai pembangunan awal gereja kami. Tuhan membuka banyak pintu-pintu tetapi semua itu adalah hasil dari sikap saya yang berubah atas situasi yang saya hadapi saat itu. Tuhan menggunakan pekerjaan saya saat itu dan kelompok orang non-Kristen tsb. untuk memberkati saya. Bertahun-tahun kemudian, Tuhan menggunakan pengalaman saya tsb untuk mengembangkan pesan Penginjilan Profetik yang kini diajarkan ke seluruh dunia. Ubahlah Bagaimana Engkau Bersikap Atas Situasimu Saat Ini, inilah perkataan profetik bagi banyak orang saat ini: “Tuhan ingin memakai situasi yang sedang engkau hadapai saat ini apapun dan bagaimanapun keadaannya untuk memberkatimu dan melepaskan terobosan finansial serta perkenanan yang luar biasa bagi hidupmu.” Kuncinya adalah belajar untuk menjadi puas dan bersyukur serta lakukanlah pekerjaan dimanapun dan apapun pekerjaanmu saat ini seperti untuk Tuhan. Yang dimaksudkan bukan hanya untuk pekerjaan di dunia sekuler tetapi juga di sekolah-sekolah dan dalam setiap antar hubungan dengan sesama manusia dengan siapapun, kapanpun dan dimanapun, dalam semua situasi serta bidang kehidupan yang engkau hadapi saat ini. Alkitab berkata bahwa kita dapat melakukan perkara-perkara dahsyat dengan kekuatan Tuhan. Karena kasih dan kuasa Tuhan yang tak terbatas, apa yang ingin kita lakukan melalui Roh KudusNya pun seharusnya tidak ada batasan. Tetapi sebaliknya jika kita merasa cemas, gelisah, bingung atau khawatir atas situasi yang sedang kita hadapi saat ini, hal ini akan membentuk suatu batasan atas apa yang seharusnya dapat kita lakukan di dalam Tuhan. Mengijinkan kasih Tuhan mengalir melalui kita dengan menjadi puas dan selalu bersyukur dapat mengubah atmosfir ilahi pada sekitar kita dan pada akhirnya akan menarik lingkungan disekitar kita untuk memberkati kita dengan berkat-berkat yang melampaui batasan yang bahkan tidak pernah terpikirkan oleh kita.
Filipi 4 : 12 - 14
"Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."
Jika engkau saat ini sedang merasa kecewa dan mandek, mulailah memperhatikan hal-hal yang baik yang ada dalam hidupmu saat ini dan bersyukurlah
Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk mengubah situasimu saat ini:
• Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas segala sesuatu yangg telah diperbuatNya bagimu. Buatlah daftar berkat dan hal-hal yg sepatutnya dapat engkau syukuri.
• Pikirkan hal-hal positif dan baik yang engkau sukai dari orang-orang yang berada dalam kehidupanmu. Belajarlah mengenali dan menarik hal-hal baik yang ada pada diri orang lain.
• Pikirkan siapa yang dapat engkau tolong dan berkati atau engkau beri semangat baru pada hari ini?
Efesus 3:20 (THE MESSAGE)
"Tuhan dapat melakukan apa saja yang jauh lebih besar dari pada yang dapat kita doakan atau pikirkan atau mintakan bahkan di dalam mimpi sekalipun! Ia tidak melakukannya dengan mempermainkan kita namun dengan bekerja di dalam kita, melalui RohNya yg lembut dan berada di dalam kita." - Doug Adison