Sunday, December 27, 2009

Tahun 2010 Inilah Waktunya Untuk Mempercayai Hal-hal yang Mustahil

Elisabeth dan suaminya melayani dengan setia. Ia telah lama menanti seorang anak meski ia disebut mandul. Tuhan akan memberikan kepadamu apa yang menjadi keinginan hatimu selama ini sebagai tanda kasih setiaNya, dan hal-hal ini akan termanifestasi dengan cara-cara yang tidak biasa dan tidak lazim.  Saat semua itu terjadi, engkau harus mempersiapkan diri untuk dapat menerima semua itu dengan sebaik-baiknya dan tidak ceroboh. Elisabeth disebut mandul. Hana disebut mandul, dihina dan diejek oleh Penina, isteri lain Elkana. Namun Tuhan mengingat akan keduanya. Jika seorang wanita tua yang mandul dapat mengandung di usia tuanya, apa yang akan dapat menghentikanmu juga dari mengalami kesuburan dan kelimpahan ? Gereja sering disimbolkan sebagai seorang wanita; saat kita berdoa bagi jiwa-jiwa, banyak orang akan dilahirkan bagi Kerajaan Allah.

Bersama Tuhan, Segala Sesuatu Menjadi Mungkin
Inilah waktunya untuk melihat dan percaya bahwa bersama Tuhan segala sesuatu menjadi mungkin (Lukas 1:37). Seperti malaikat Tuhan yang berbicara kepada Maria perihal sanaknya Elisabeth dalam Lukas 1:36, seorang wanita yang disebut mandul namun telah mengandung selama 6 bulan, maka hal ini akan terjadi bagi banyak orang di tahun 2010, dimana pada saat yang bersamaan justru berlawanan dengan semua hal yang umum.
Tahun ini engkau akan melihat terjadinya perhubungan dengan orang yang tepat demi tujuan-tujuan Allah. Seperti Maria yang harus berjalan bersama Elisabeth untuk menggenapi nubuat dan destinynya, demikian juga Allah akan menghubungkanmu dengan orang yang tepat demi “destinymu” tak masalah seberapa besar atau kecil destinymu itu. Ketika Maria mengunjungi Elisabeth, bayi dalam rahimnya melonjak (Lukas 1:41), dan ia dipenuhi dengan Roh Kudus, mengucapkan berkat atas Maria dan buah kandungannya. Di dalam perhubungan yang benar nantinya, akan ada suatu pengakuan dan berkat oleh karena hasil dan janji di dalam Roh yang dikandung oleh setiap orang.

Hasil yang telah lama engkau nantikan akan muncul dengan berkelimpahan.

Yohanes Pembaptis dipenuhi Roh Kudus sejak lahirnya. Dari pengalaman masa lalumu, engkau harus belajar untuk menilai apa yang telah diberikan kepadamu. Saat Tuhan memberikan suatu awal yang baru dengan mengaktifkan atau menghidupkan karunia-karunia di dalammu melalui Roh Kudus maka hal-hal yang baru akan muncul. Awal yang baru ini akan memunculkan hasil yang abadi. Teguhkanlah hatimu, engkau sedang tidak dilupakan atau diabaikan.

Tatanan Baru Di Tahun 2010
10 adalah angka bagi hukum, pemerintahan, pemulihan, pemeliharaan, perintah, ujian dan pencobaan dalam perjalanan padang gurun kita, dan juga mirip angka tanggung jawab. Saat dunia ekonomi tampak menurun, sesungguhnya, penting bagimu untuk meningkatkan hubungan keintiman dengan Tuhan agar dapat mempertahankan tatanan rohani dan persediaan supranatural dalam hidupmu. 10 adalah angka yang mewakili gembala dan kesaksian. Engkau akan melihat penggenapan dari banyak hal yang terjadi mulai dari kepenuhan waktu, yang membawa suatu kesempurnaan urutan yang baru. Tuhan akan mengingatkanmu bahwa tahun 2010 adalah tahun untuk mengambil tanggung jawab demi tatanan ilahi baru yang telah ditentukan. Tatanan Tuhan yang baru akan membawa pemulihan atas hal-hal yang telah dicuri selama perjalanan padang gurunmu.
Saat ini akan menjadi waktu bagimu untuk memelihara waktu-waktu keintiman bersama Tuhan, membangun hubungan-hubunganmu, dan melindung hal-hal yang benar dalam Tubuh Kristus. Banyak orang di dalam Tubuh Kristus telah melihat perkenanan dan berkat Tuhan turun dengan cara-cara yang tak terduga. Ingat, penyediaan Tuhan sering muncul di saat tergelap yang kita alami. Perhatikan bagaimana Tuhan membereskan hubungan-hubungan yang engkau miliki dan memulihkan hal-hal yang telah terhilang atau tercuri darimu. Lihatlah bagaimana karakter Kristus sedang didesakkan ke dalam hidupmu.
Manifestasi sembilan buah Roh akan mulai meningkat dalam hidupmu lebih dari sebelumnya (1 Korintus 12 : 8-10). Tuhan akan memberi upah atas kesetiaanmu dan pekerjaan-pekerjaan yang telah engkau lakukan meski di tengah kesukaran-kesukaran dan ujian-ujian yang engkau alami.
Yesaya 60 adalah ayat yang tepat bagi musim ini. Kemuliaan Tuhan kini meningkat atas setiap individu. “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu…”
Percayalah kepada Kristus yang ada di dalammu melalui kuasa Roh Kudus, dan ijinkan imanmu memanifestasikan keluarnya pengurapan dan kemuliaan Tuhan saat Ia menghembuskan dan memunculkan karunia-karunia yang telah ditempatkanNya di dalammu.
Rintangan dan gangguan yang tampaknya tak dapat diatasi sebelumnya, akan dapat diatasi “dalam sekejap,” seperti kesakitan kelahiran yang tak diduga-duga. Keadaan-keadaan sekejap ini akan membawa perubahan dan terobosan yang signifikan, menarik anggota keluarga, teman-teman dan rekan-rekanmu semakin dekat kepada Tuhan, dan banyak orang akan diselamatkan.
Jangan takut akan tentangan atau aniaya yang akan datang dari musuhmu. Biarkan mereka bekerja bagimu. Ingat, Tuhan sanggup mengubah segala sesuatu menjadi kebaikan bagimu saat engkau terus mempercayaiNya di dalam setiap situasi. Kesukaran-kesukaran yang telah diijinkan terjadi padamu akan memurnikan hatimu. Tetaplah berfokus kepada Tuhan di dalam doa. Jangan ijinkan ketakutan, kecemasan, kepanikan atau intimidasi memiliki tempat sedikitpun dalam hidupmu, pikiranmu, jiwamu dan rohmu.

Perhubungan Yang Tepat dan Suatu Tahun Penyelesaian
Pendapat orang lain akan mencoba mencegahmu untuk melakukan perhubungan yang tepat dengan orang lain. Belajarlah untuk mengerti orang lain dengan Roh. Lihatlah setiap kesempatan melalui mata Tuhan; jangan hakimi masa lalu, tetapi kenallah karunia-karunia apa yang dimiliki para orang kudus dan siapa mereka di dalam Kristus.
Untuk memasuki perhubungan yang tepat, engkau harus terlebih dahulu berhadapan dengan masalah-masalah hati. Jika hal-hal ini tidak dihadapi, mereka dapat membawamu pada perhubungan atau kesepakatan yang salah. Kenali ambisi yang egois dan tolaklah godaan untuk bersekutu atau berhubungan dengan orang lain demi keuntunganmu atau agar “tampak baik” dengan memakai apa yang ditawarkan oleh orang lain padamu. Tahun 2010 juga akan menjadi tahun pembedaan dan penilaian banyak hal dengan memakai wawasan rohani yang baru. Hal ini akan memastikan tatanan yang tepat untuk menolongmu memperbaiki kesalahan masa lalu agar engkau tidak akan melakukan atau mengulangi lagi siklus lama yang bobrok.
Tahun ini adalah tahun “penyelesaian.” Tuhan ingin membuang hubungan yang menyakitkan dan negatif, kelemahan karakter dan pola pikir yang merusak dari hidupmu. Tuhan akan menghakimi secara berat dosa-dosa yang engkau pilih untuk engkau pertahankan di tahun ini karena penghakiman Tuhan sedang datang. Tuhan menginginkan kita menjadi bejana yang kudus bagiNya. Untuk memasuki hadirat Tuhan yang Mahakudus, engkau harus bertobat dari setiap dosa atau hasrat yang menghalangimu untuk berserah sepenuh hati kepadaNya.
Inilah waktunya untuk berserah sepenuhnya demi mencapai potensi dan destiny terbesar kita. Bersedialah untuk melangkah menuju hal-hal yang baru dan yang tidak biasa. Tuhan akan menghadang hal-hal yang mencoba mencuri atau mencegah engkau untuk berhasil atau mencapai destinymu. Mintalah pada Tuhan untuk mengirimkan angin timur untuk menenggelamkan “para perampok destiny” (Mazmur 48:7) dan menghancurkan ambisi egois yang mencoba mencuri dari orang lain. Banyak orang perlu untuk bertobat karena merintangi orang lain mencapai potensi mereka dan memperbudak mereka demi keuntungan pribadi. Saat seseorang menderita, semua Tubuh Kristus menderita. Hanya Tuhan saja yang memegang masa depan dan destiny kita.

Bersandarlah Kepada Tuhan Di Tahun Ini dan Banyak Berdiamlah Dirilah Di HadapanNya
Kita harus semakin bersandar pada Tuhan dari tahun ke tahun berhubung dengan keadaan di dunia yang semakin gelap. Bersandar kepada Kristus membuat beban-beban kehidupan meluncur dari bahu kita dan turun di kakiNya. Dengan mempercayaiNya untuk mengangkat beban kita, kita tak perlu lagi kuatir dan senantiasa harus mengendalikan keadaan-keadaan kita.
Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Karenanya anak-anak manusia menaruh kepercayaan mereka di dalam naungan sayap-Mu. Mereka mengenyangkan dirinya dengan lemak di rumah-Mu; Engkau memberi mereka minum dari sungai kesenangan-Mu. Sebab pada-Mu ada sumber kehidupan, di dalam terang-Mu kami melihat terang. Mazmur 36 : 8-10 (NKJV)
Belajar untuk berdiam dalam damai sejahteraNya akan memampukan untuk tidur tanpa kuatir, karena engkau mengetahui bahwa Tuhan yang menguatkan, menuntun dan melindungimu. “Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku”
(Mazmur 63 : 7 - 9).
Setiap saat dalam hidupmu, percayailah Tuhan yang memegangmu dengan tangan kananNya yang kuat. Renungkan ayat ini.
Allah akan melakukan hal yang baru dan berbeda. Seperti Daud, kita menempatkan kepercayaan dan iman kita di dalam kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup. Yesaya 43:18-19 berkata, “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang SEKARANG sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Bahkan Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara” (NKJV). Kita pun harus mencari kesempatan untuk menjadi bermurah hati dengan memenuhi kebutuhan orang lain dalam hal-hal yang paling sederhana.

“BersamaKu Segala Sesuatu Menjadi Mungkin. Percaya Saja!”
Perkataan profetik Tuhan: “Selaraskan hatimu untuk mendengar peringatanKu ! Sekaranglah waktunya untuk berkumpul, bersatu, dan bangkit. Sekarang waktu untuk membongkar tanah yang tandus dan menggali ke dalam Firman demi aliran-aliran air yang segar di musim ini. Gali kembali sumur-sumur pengurapan lama yang telah hilang. Lalu gali sumur-sumur baru yang akan sangat menguatkanmu. Karena pengurapan ini jelas akan membawa kemuliaan dan hadirat KerajaanKu ke dalam kehidupanmu.
“Gali, minum dalam-dalam, dan menyanyilah bagi sumur-sumur dalam hidupmu untuk muncul dan mengalir keluar dari dalam perutmu seperti aliran-aliran air hidup. Galilah dan jangan berhenti hingga dahagamu terpuaskan. Sungai kehidupan mengalir dari KerajaanKu. Ingat, KerajaanKu ada di dalammu. Misteri, kuasa, dan rahasia janji-janji ilahiKu adalah aliran air PerkataanKu. Maka, tempatkan dirimu di dalam aliran-aliran air hidup dan minum dalam-dalam aliran air kesembuhanKu; biarkan semua hal yang tandus dan kering dihilangkan.
“Engkau telah berjalan melalui padang gurun, panasnya lembah dari bayangan maut. Namun di tahun 2010 engkau akan tiba di oasis air kehidupan dimana mata air yang dalam dan jernih akan keluar dari kedalaman lubuk KerajaanKu. Karenanya, gali dan minumlah di dalam kehidupan kekal dan kuasaKu. Saat engkau minum hingga puas, kegelapan akan menyingkir, sehingga kuasa kemenanganKu dan hadirat kesembuhan KerajaanKu akan menjadi nyata dalam hidupmu. Gunakan sekop imanmu untuk menggali sumur-sumur hikmat yang baru di dalam pola patriarki Abraham, Ishak, dan Yakub yang lama.
“Tolaklah suara keputusasaan dari musuh, yang berusaha menahanmu dari memenuhi destinymu. Engkau dipanggil dan dipilih untuk menunjukkan terang Kerajaan Allah di jaman ini. Engkau hidup pada generasi dimana kegelapan berusaha melingkupi, namun anugerah dan kebenaran Tuhan akan melingkupi lebih banyak lagi. Aku telah memberimu kuasa untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin, karena bersamaKu segala sesuatu menjadi mungkin. Percaya saja!“
Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” Matius 19 : 26 - Barbie Breathitt