Saturday, November 21, 2009

Ini Musim Allah Menyingkapkan Harta Karun Yang Tersembunyi

“Ini adalah Musim dimana Allah Sedang Menyingkapkan Harta Karun yang Terpendam Dalam Hati dan Roh Kita. Beranilah untuk Mempercayainya!”
Tidak diragukan lagi bahwa kita sedang berada di suatu musim yang penuh tantangan namun sekaligus kesempatan. Roh Allah sedang menilai dan menyelidiki area-area yang telah terpendam lama di dalam jiwa dan roh kita. Memahami pekerjaan Roh Allah dan bekerjasama denganNya di musim seperti ini adalah suatu hal yang harus kita ingin lakukan lebih dari segalanya dan bahkan melakukannya dengan lebih efektif lagi.
Di musim perubahan dan transisi seperti ini, dimana kita menghadapi segala ketidakpastian, ketidakmenentuan dan ketidaktahuan, kita sesungguhnya sedang dipanggil untuk melewati batas-batas yang belum pernah kita lewati dan jalani sebelumnya.
Karena itu untuk setiap waktu pada musim seperti ini, kita harus senantiasa belajar untuk selalu menguatkan diri dan hati kita di dalam Tuhan dan mengusahakan roh yang seperti seorang anak kecil yang lembut yang berani mempercayai kebaikan bapanya dan terus bergerak maju dengan ukuran iman yang sesungguhnya telah Ia anugrahkan kepada setiap anakNya.
Sesuatu yang Luar Biasa Sedang Terjadi di Surga
Saya yakin banyak orang-orang kudus Allah yang berani mengikuti gerakan Allah dan telah bertahan di tengah musim pengujian yang berlarut-larut, segala pencobaan yang kejam dan bahkan siksaan-siksaan yang asing. Tetapi saya juga yakin bahwa kita sekarang sedang memasuki suatu waktu dan musim dimana kita telah mulai melihat berbagai peneguhan dan tanda-tanda ilahi saat kita terus bergerak maju. Kita harus sepenuhnya menyadari bahwa kita “berjalan oleh karena iman” dan bukan karena "melihat" namun di saat yang sama, kita juga terus menantikan konfirmasi-konfirmasi yang menjelaskan atas keadaan kita, roh kita, pikiran kita, dan segala impian kita.
Saat engkau tetap bertahan di musim pengujian yang panjang, berlarut-larut dan tampak “senyap” itu dimana sepertinya tidak ada satu tandapun di dalam perjalanan pribadimu, keadaanmu, mimpi-mimpimu sesungguhnya Allah sendiri sedang bekerja dalam kapasitas yang jauh lebih besar dari yang engkau dapat bayangkan. Betapa melegakan bila engkau mengetahui bahwa akan datang suatu waktu dimana, saat engkau tetap mempercayaiNya meskipun tampaknya IA tetap diam maka sekali lagi Ia menyatakan diriNya dan memberitahukan akan langkah-langkah yang harus engkau ambil.
Roh Tuhan baru-baru ini berbicara kepada saya mengenai ketaatan dan pengharapan. Saya berdoa jika engkau saat ini sedang berada dalam musim ketidakpastian, transisi dan pengujian maka ketahuilah, sesungguhnya engkau berada pada suatu jaminan dan kepastian bahwa sesuatu yang penting sedang terjadi dan mengambili alih hidupmu, dan bahwa engkau akan menerima banyak pengetahuan dan pewahyuan yang penting dalam hidupmu.
Allah berkata, “Mereka telah memendam berlapis-lapis puing-puing dalam jiwa mereka sebelumnya, dan sekarang Aku sedang membersihkan dan memulihkan keadaan mereka seperti yang seharusnya agar mereka dapat dengan cepat mengenali tuntunan RohKu dalam hidup mereka.
“Dan kini Aku takkan membiarkan masalah-masalaah yang belum tuntas menahan mereka. Aku takkan membiarkan hal-hal yang tidak jelas, dibiarkan tanpa solusi dan resolusi bagi masalah mereka. Aku takkan membiarkan pertanyaan tak terjawab mereka tetap tak terjawab, karena Aku akan menjawabnya pada waktunya. Aku akan membawa mereka pada suatu tingkat rohani dan tingkat emosi dengan tingkat yang baru.
“Aku akan membuat mereka melihat Aku disemua tempat dimana mereka telah gagal mendapati Aku. Aku akan menjadikan jiwa mereka seperti taman yang selalu diairi dan Aku akan memberi mereka makan dengan kelimpahan kekayaanKu dari lumbung-lumbungKu.
“Aku akan memberikan damai sejahtera dan menyudahi peristiwa yang memberi luka dalam hidup mereka. Inilah yang akan Aku lakukan dan Aku takkan membiarkan mereka terbengkalai lagi.”
Roh Kudus meyakinkan saya bahwa engkau kini berada di musim peringatan dan panggilan bukan suatu musim untuk bersenang-senang, namun demikian, itu adalah suatu musim di dalam rencana Allah. Saya perkatakan kepadamu oleh Roh Kudus, bahwa akan muncul hal-hal baru dalam memorimu yang sebelumnya tidak pernah engkau ketahui itu tersimpan dalam memorimu, dan hal itu akan menuntunmu menuju tempat “destiny” yang telah lama engkau nanti-nantikan. Engkau hanya cukup berkata, “Ya!”
“Di Musim Ini Aku Sedang Mengaduk Campuran dalam BejanaKu”
Suatu impartasi ilahi akan mendatangkan peristiwa-peristiwa penting yang belum pernah terjadi dalam hidupmu sebelumnya, akan ada pintu-pintu baru yang terbuka bagimu. Engkau sekarang berada di musim itu. Akan ada peristiwa dan kejadian yang akan terus terjadi untuk kepentinganmu untuk membawa peneguhan ilahi bahwa engkau benar berada dalam gelombangnya Tuhan. TanganNya sedang terulur padamu, apapun posisimu – peristiwa-peristiwa tak terduga sedang mendatangimu. Sedang terjadi suatu pengurapan dalam suatu dimensi yang baru. Engkau sedang menuju kesana. Engkau akan segera terhubung dengan orang-orang yang tepat. Engkau akan menemukan mereka yang siap menolongmu.
“Di musim ini Aku sedang mengaduk campuran dalam bejanaKu,” kata Roh Anugerah. “Bukan bejana suatu bangsa, namun ketel yang ada pada kedalaman rohmu – tempat dimana hasrat akan kembali menyala dan motivasi akan kembali bangkit. Jauh di dalam bejana rohmu, Aku menaruh sup untuk memberimu makan pada masa-masa kekurangan.
“Ketahuilah bahwa sekarang telah tiba hari bagi penggenapan untuk musim selanjutnya yang akan engkau masuki yakni “destiny”mu. Perhatikan baik-baik campuran apa yang sedang Aku aduk dalam pikiranmu, mimpimu, hatimu, karena pada saat Aku mengaduk campuran dalam bejanaKu, aroma harumnya akan menarik apa yang sedang engkau perlukan saat ini.”
“Perhatikanlah Papan-Papan Penunjuk”
“Karena keharuman Kristus yang akan memancar keluar dari dalam dirimu dalam suatu tingkat dan cara yang baru, akan menyentuh orang lain yang masih dan sedang bergumul dengan “destinynya", karena mereka tidak mengetahui destinynya maupun Ia yang membuat destiny mereka.
“Tetapi Aku telah menempatkan di dalammu suatu kunci untuk membuka pintu agar mereka menemukan Aku. Bergeraklah ke tingkat kepercayaan yang lebih tinggi lagi dan bekerjalah dengan iman. Karena Akulah Allahmu, Aku akan menuntunmu menuju taman yang diairi dimana jiwamu akan diperbarui, disegarkan, dan dipulihkan.
“Perhatikanlah papan-papan penunjuk melalui kejadian-kejadian berarti yang Aku hadirkan dalam hidupmu sehingga engkau mengetahui bahwa inilah Aku. Ini Aku. Ini Aku,” kata Tuhan, “dan Aku takkan pernah membiarkanmu karena inilah musim akselerasi momentum dan permulaan hal-hal kecil yang akan menjadi mujizat-mujizat yang besar.
“Beranilah Untuk Mempercayai…”
Tuhan berkata, “Di waktu lampau, hanya sedikit orang yang mendengar perkataanKu dan mempercayainya dan mengalaminya. Di waktu lampau, hanya sedikit orang yang dapat mengakses ke alam roh dan mendapati kebaikanKu disana. Di musim yang lalu bukan mayoritas, namun hanya minoritas, yang tampak menerima perkenanan – hal ini bukanlah perspektif Surgawi. Sebab hanya sedikit orang saja yang memiliki keberanian dan anugerah untuk percaya bahwa Aku dapat melakukannya.”
Namun kini dengarlah, “Sekarang Aku akan menggerakkan tubuhKu dari suatu keadaan ketidakpastian menuju suatu keadaan yang pasti, dari satu tempat ketidakpercayaan menuju suatu tempat untuk diketahui bahwa Aku baik dan disitu akan terjadi manifestasi besar-besaran atas kebaikanKu, kemuliaanKu dan kuasaKu.
- Beranilah untuk percaya bahwa mujizat pasti tersedia bagimu
- Beranilah untuk percaya bahwa hal-hal mustahil telah dikaruniakan bagimu
- Beranilah untuk percaya bahwa Aku berjalan di setiap langkahmu
- Beranilah untuk percaya bahwa Aku bergerak melalui pikiranmu
- Beranilah untuk percaya bahwa Aku bergerak melalui suaramu.
“Dan engkau akan mendapati bahwa mujizat yang engkau pikir takkan pernah engkau alami akan terjadi di musim yang paling tidak engkau harapkan dan musim itu kini telah tiba bagimu,” kata Tuhan. – Mark Chironna